Alasan Kebahagiaan


Tidak selalu alasan kebahagiaan berasal dari sesuatu yang besar, karena bisa saja kebahagiaan  itu adalah saat kita bisa menjadi alasan bahagia dalam diri orang lain.

Perjalanan hidup hingga kita sampai di titik ini adalah hal yang diizinkanNya untuk kita lalui.

Perjalanan kita bersama dengan orang yang memiliki tujuan yang sama, membawa kita menyelami apa yang selama ini kita pendam.

Ketakutan itu pernah ada, hingga pada saatnya kita tahu bahwa ketakutan tak membawa apapun untuk kehidupan ini. Bahkan saat kita sudah tidak takut lagi dengan apa yang pernah kita takutkan, kehidupan yang berbeda akan terjadi.

Aku percaya semua hal yang terjadi dengan kita, tentang orang yang bertemu dan saling mengenal memang harus kita lalui. Gagal dan kecewa menjadi hal yang tidak luput dalam kehidupan kita sebagai seorang hamba, namun takut untuk gagal sehingga kita memutuskan untuk tidak berbuat apapun juga tidak menjadi daftar pilihan dalam kehidupan ini.

Kebetulan-kebetulan yang Allah rencanakan begitu luar biasa, hingga kaki ini bisa sampai di tempat yang tak pernah ku duga.

Aku yakin sekecil apapun kita, kita adalah bagian dari kehidupan. Setiap jengkal tempat yang kita tapaki menjadi sekolah kehidupan yang tak kita dapati di dalam ruang kelas, bahkan inilah kelas yang sesungguhnya.

Nasehat itu meyakinkanku bahwa ketika kita menjadi orang baik, kitapun dipertemukan dengan orang-orang yang baik. Itu salah satu semangat untuk menjadi seseorang yang beruntung.
Untuk segala kegagalan dan kelucuan, untuk semua kecewa, air mata dan tawa akan pasti ada alasan terbaik dariNya.

“ Jakarta :D “
Reaksi:
Berikan Reaksimu Tentang Artikel di Atas Dengan Men-Checklist Reaksi Ini

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »