Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

EDARAN PIMPINAN PUSAT MUHAMMADIYAH TENTANG TUNTUNAN PENYELENGGARAAN MILAD KE-111 MUHAMMADIYAH

PIMPINAN PUSAT MUHAMMADIYAH 

EDARAN PIMPINAN PUSAT MUHAMMADIYAH 

NOMOR 09/EDR/I.0/E/2023 

TENTANG 

TUNTUNAN PENYELENGGARAAN MILAD KE-111 MUHAMMADIYAH 

BISMILLAHIRRAHMANIRRAHIM 

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh 

Dengan ini Pimpinan Pusat Muhammadiyah menyampaikan bahwa pada tanggal 18 November 2023 M Muhammadiyah genap berusia 111 tahun (dihitung dari kelahirannya pada tanggal 18 November 1912 M). Sehubungan dengan hal itu Pimpinan Pusat Muhammadiyah menyampaikan Edaran tentang Tuntunan Penyelenggaraan Milad ke-111 Muhammadiyah kepada Pimpinan Wilayah, Daerah, Cabang, Ranting, dan Organisasi Otonom serta Amal Usaha Muhammadiyah sebagai berikut. 

1. Terna dan Logo Milad ke-111 Muhammadiyah adalah sebagai berikut:

milad muhammadiyah 2023

2. Peringatan Milad ke-111 Muhammadiyah diselenggarakan secara terencana, tertib, khidmat, dan efisien dengan tetap menampilkan syiar serta membawa pesan yang penting sesuai dengan prinsip dan misi gerakan Muhammadiyah.

3. Peringatan Milad ke-111 Muhammadiyah sekaligus sebagai kegiatan sosialisasi Keputusan Muktamar ke-48 Muhammadiyah yang telah menetapkan dan mengesahkan kepemimpinan baru periode 2022-2027, dan Program Muhammadiyah Periode 2022-2027. Risalah Islam Berkemajuan, dan Isu-Isu Strategis Keumatan, Kebangsaan, dan Kemanusiaan Universal.

4. Jenis kegiatan dan teknis pelaksanaan peringatan Milad ke-111 Muhammadiyah diserahkan kepada masing-masing Pimpinan Persyarikatan di semua tingkat, pimpinan Amal Usaha, dan Organisasi Otonom Muhammadiyah sesuai kemampuan, situasi, dan kondisi dengan tetap memperhatikan misi gerakan Muhammadiyah.

5. Resepsi Milad ke-111 Muhammadiyah tingkat pusat akan diselenggarakan pada hari Sabtu tanggal 18 November 2023 pukul 19.00 WIB di Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Kepada seluruh Pimpinan Persyarikatan termasuk PCIM di luar negeri dan amal usaha beserta Organisasi Otonom semua tingkatan dapat mengikuti kegiatan Resepsi Milad tersebut melalui youtube Muharnmadiyah Chanel. Khusus Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan jajarannya serta warga Muhammadiyah di DIY dan sekitarnya (sebagian Jawa Tengah) dapat menghadiri Resepsi Milad di Sportorium Universitas Muharnmadiyah Yogyakarta.

6. Penyelenggaraan resepsi Milad ke-111 Muhammadiyah tingkat di bawahnya dilaksanakan pada waktu yang lain sesuai dengan situasi dan kondisi dengan pokok acara sebagai berikut:

(1) Pembukaan

(2) Pembacaan ayat suci al-Qur'an

(3) Lagu "Indonesia Raya" dan Lagu "Sang Surya"

(5) Sambutan

(6) Pidato Milad

(7) Penutupan


7. Pimpinan Persyarikatan, Organisasi Otonom, dan Amal Usaha Muhammadiyah dalam membuat syiar dan publikasi sesuai dengan tema dan logo Milad ke-111 Muhammadiyah.

8. Pimpinan Persyarikatan, Organisasi Otonom, Amal Usaha Muhammadiyah, agar menyebarluaskan Edaran tentang Tuntunan Penyelenggaraan Milad ke-1 11 Muhammadiyah ini di lingkungan masing-masing.


Demikian Edaran ini kami sampaikan untuk diiaksanakan sebagaimana mestinya. Atas perhatiannya kami sarnpaikan terima kasih. 

Na$run min Alliihi wa.fatl:zun qar'fb 

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Posting Komentar untuk "EDARAN PIMPINAN PUSAT MUHAMMADIYAH TENTANG TUNTUNAN PENYELENGGARAAN MILAD KE-111 MUHAMMADIYAH "