Ramdhan Metamorfosa Sakralitas kehidupan

'Ramdhan Metamorfosa Sakralitas kehidupan'. 
(marhaban ya Romadhon marhaban ya syahros siyam. 1440 Hijriah Antara Gembira. Dan riang Apabila sang Kholik Masih memertemukan Kita Dengan Rajanya bulan. Yakni Bulan penuh Rahmat. ampunan Dan jutaan Fadhilah akan di lipat gandakan. 



Begitulah di banyak riwayat kita tahu Hampir setiap berjumpa Dengan Bulan suci ini. Yang menjadi pertanyaan mendasar adalah bagi Kita semua sudahkah Kita mempersiapkan diri untuk menyambut Tamu agung.? Tentu kita Harus mawas diri. Musahabah tasawufi. Muhasabah akhlaqi. Musahabah Nafs. Hatta muhasabah kolosal. Bahkan musahabah kebangsaan. 

Evaluasi kiprah umat Islam selama ini. Mari Kita jadikan Bulan Romadhon Kali ini. Adalah momentum untuk bangkit Dan kembali ambil peran mewarnai jadag Peradaban. Bukan sebaliknya. Mari Kita Bersatu padu menjaga keutuhan Dan kesakralan bulan Romadhan, Mari Kita berproses kembali menjadi kepompong. Dan mengikat Hawa nafsu Binatang penuh birahi. Semoga Kita di beri Rahmat Dan taufik oleh Allah swt. Meskipun Kita berlumuran dosa Dan kekurangan, Yakinlah ampunanNya Sangatlah luas, seluas pantai dan laut Tak  bertepi. Ahlan Ya Syahrossiyam. 

Oleh Ahmad Zia Khakim

(24/04/2018)
Reaksi:
Berikan Reaksimu Tentang Artikel di Atas Dengan Men-Checklist Reaksi Ini

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »