Kisah sukses Haji Usep, Ketua PDM Kabupaten Bandung


Haji Usep, ketua PDM Kabupaten Bandung, tuan tanah dari pangalengan. Meskipun memiliki aset tanah yang sangat luas, hidupnya tetap sederhana.

Kisah suksesnya berawal disaat beliau masih muda, sudah menjual puluhan truk hasil pertanian ke luar kota setiap bulannya. Keuntungan bersih mencapai 200jt per bulan. Berpenghasilan besar tidak lantas membuatnya hidup berlebihan. Berinvestasi tanah menjadi pilihan favoritnya.

Meskipun seorang sarjana hukum, beliau lebih memilih mjd pedagang/pengusaha daripada menjadi karyawan kantoran. 

Meski sudah menjadi pengusaha sukses, beliau tidak mengesampingkan pendidikan. Beliau melanjutkan kuliah pada tingkat magister hukum hingga lulus. 

Meskipun sudah punya aset dan tabungan banyak, di masa tuanya beliau tetap bekerja, berkebun, dan membuka lapangan kerja untuk masyarakat sekitar. Setidaknya ada 50 karyawan yang bekerja pada beliau saat ini.

Semua itu beliau lakukan bukan utk memenuhi hasrat pribadinya. Melainkan karena beliau ingin membantu perekonomian warga setempat. Selain itu, beliau ingin berwakaf lebih banyak lagi (meskipun wakaf beliau saat ini juga sudah banyak). Terutama wakaf utk pembangunan masjid. Mengingat di pangalengan ada gereja yg dibangun sangat besar sebagai kegiatan kristenisasi. Keprihatinan itu yang membuat beliau tetap bekerja keras di usia yang sudah tidak muda lagi. Saat ini, Haji Usep Sudrajat, S.H., M.H., atau yang biasa disapa haji kondang oleh warga sekitar, sedang membangun masjid di salah satu tanah miliknya.
Reaksi:
Berikan Reaksimu Tentang Artikel di Atas Dengan Men-Checklist Reaksi Ini

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »