Kenapa kata Ibu disebut 3 kali dan Bapak hanya sekali oleh Rasulullah?

Oleh: Ida Ayu Nur'Arofah

Perempuan itu hatinya sangat lembut, jauh lebih lembut dari kulit bayi. Itu kenapa ia menjadi mahluk yang sangat sensitif. Perasaannya tidak terbuat dari batu, tapi amat halus dan tak tergenggam seperti awan maka ia akan mudah bergejolak ketika ada sedikit angin yang menerpa.
.
Kenapa surga ada di telapak kaki Ibu bukan di kaki Bapak?
.
Kenapa kata Ibu disebut 3 kali dan Bapak hanya sekali oleh Rasulullah?
.
.
Karena perempuan mengalami 3 fase yang tidak dialami laki-laki, yakni: 
- mengandung, 
- melahirkan, dan 
- menyusui. 

Ini alasan mengapa surga ada dibawah telapak kakinya, alasan kenapa Rasulullah menyebut nama Ibu hingga 3 kali.
.
Jadi ketika kau menyakiti hati seorang perempuan secara tidak langsung kau telah menyakiti orang yang surga ada di telapak kakinya, menyakiti seorang calon istri, calon ibu, yang rahimnya bisa menggetarkan aras dengan letupan do'anya.
.
Jadi, saran saya jangan pernah menyakiti hati perempuan mana pun ya. Ingat kisah Umar bin Khattab yang hanya diam ketika istrinya menggerutu?
.
Bayangkan seorang Umar yang tegas, gagah, bahkan syetan pun kabur jika Umar melintas hanya terdiam tidak membentak, tidak berkutik di hadapan istrinya, di hadapan Ibu bagi anak-anaknya.
.
Belajarlah dari Umar, belajar dari Rasulullah ketika Aisyah marah dan membanting piring atau merajuk karena cemburu, Rasulullah tetap bersikap manis merangkulnya bahkan menghabiskan minuman yang tidak enak yang disajikan Aisyah.
.
Jadi, bagaimana sikapmu pada perempuan di sekitarmu wahai akhi?


Reaksi:
Berikan Reaksimu Tentang Artikel di Atas Dengan Men-Checklist Reaksi Ini

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »